OBAT SARIAWAN KANDISTATIN


Hallo ini tulisan pertama Saya looh ;) 

Perkenalan singkat, nama Saya Danu Prasetyo 23 tahun alamat cinere depok. Saya bekerja di salah satu perusahaan Farmasi tepatnya di PT Metiska Farma di Jalan Raya Kebayoran Lama No 557, Jakarta Selatan.


Bukan maksud promosi ya (ada maksud sih dikit hehe), jadi saya hanya ingin sharing sedikit mengenai "Obat Sariawan" karena saya pribadi sering banget mengalami hal ini :( Bisa dibilang ini penyakit rutin saya :( Singkat cerita, kebetulan banget saya kerja di perusahaan Farmasi, nah pada suatu hari (hmmm) ketika sariawan itu dataang, asli gaenak banget rasanya, makan ga enak, ngomong sakit, cenat cenut deh pokonya. Nah langsung saja saya dateng ke klinik yang tersedia di perusahaan, setelah saya konsultasi dengan dokter mengenai sariawan saya diberikanlah salah satu obat dari sekian banyak obat yang diproduksi oleh PT Metiska Farma, bentuknya seperti sirup tapi menggunakan pipet jadi gampang digunain, namanya adalah jeng jeeeng “Kandistatin Nystatin”, rasanya manis kayak jeruk, pas ditetesin ke bagian sariawan juga gak pedih atau perih. Setelah beberapa kali saya gunakan obat ini Alhamdulillah tidak menderita lagi kalo sariawan, asli ampuh banget, jadi saya sarankan kalian yang suka tiba-tiba sariawan langsung aja cobain "Kandistatin Nystatin" nanti dibawah saya akan kasih tau beberapa online store yg jual produk ini. Jadi kalian bisa beli secara online, atau bisa langsung dateng ke apotek tergantung selera sih. Hehe..


Lanjut cerita, jadi saya memiliki beberapa keponakan yang masih kecil dari umur 1 tahun sampai dengan umur 3 tahun, anak kecil pasti sering juga mengalami sariawan nih, begitulah keponakan-keponakan saya, kalo mereka sedang sariawan pasti pada rewel banget dan bikin saya sebagai Om nya ikut pusing juga -_- tiba-tiba saya kepikiran kenapa tidak saya berikan obat sariawan yang biasa saya pergunakan, nahh langsung saja digunakan ke mereka, berhubung rasanya manis jadi mereka suka suka aja kalo disuruh memakai obatnya, dikira permen kali. HaHa.. dan Alhamdulillah ternyata setelah memakai beberapa kali tetes 1-2 hari langsung sembuh. Jadi menurut saya "Kandistatin Nyatatin" Produk dari PT Metiska Farma ini benar-benar ampuh buat ngobatin sariawan baik anak-anak maupun orang dewasa. Saran  untuk menggunakan obatnya coba biarkan didalam rongga mulut atau di bagian yang sariawan selama mungkin sebelum ditelan.



Cukup sampai disini sharing saya tentang salah satu obat yang di produksi di Metiska Farma yang sampai saat ini terbukti ampuh mengobati sariawan dan membuat saya terhindar dari rewelnya para keponakan saat sariawan datang ;) Semoga bermanfaat dan silahkan mencoba :) Tak lupa kuucapkan terimakasih kepada Metiska Farma berkat produk ini kalau saya sariawan tidak pusing-pusing lagi mencari obat lain 😁



Kalau ada yang ingin mencari produk Kandistatin Nystatin dari Metiska Farma bisa beli online atau ke Apotik. 



Beberapa Situs Online yang menjual diantaranya :



Jadi kalau butuh bisa langsung Beli di Toko online diatas, selain itu juga bisa langsung ke Apotik terdekat.  Tapi kalau mau simpel bisa langsung beli Online tinggal nyantai aja dirumah tunggu barangnya sampai.

KOMPOSISI

Tiap 1 mL suspensi mengandung : Nystatin 100.000 IU

FARMAKOKINETIK

Absorpsi Nystatin pada saluran cerna tidak signifikan, sebagian besar pemberian Nystatin secara oral tidak menjalani perubahan pada feses.

Cara Kerja Obat

Kandistatin Nystatin bersifat fungistatik dan fungisidal, secara in vitro membunuh berbagai kapang dan jamur. Nystatin bekerja dengan mengikat sterol pada sel membran spesies candida, menyebabkan permeabilitas membran memecah komponen intraseluler. Pada pengulangan kadar nystatin yang dilakukan dengan pengulangan, resistensi Candida albicans tidak meningkat terhadap Nystatin. Umumnya, resistensi terhadap Nystatin tidak meningkat selama pengobatan. Nystatin tidak menghambat aktivitas bakteri, protozoa atau virus.


Indikasi


Obat ini dapat digunakan pada rongga mulut (oral thrush), kandidiasis pada kerongkongan, dan sal cerna. Diare non spesifik pada bayi atau anak. Profilaksis oral thrush pada bayi baru lahir.

Dosis

Suspensi oral Kandistatin (Nystatin) pada:
  • Bayi: Dosis yang direkomendasikan 1 – 2 mL (100.000 – 200.000 unit nystatin) 4 kali sehari.
  • Pada bayi prematur, bayi berat lahir rendah dosis. Dapat diberikan 1 mL 4 kali sehari.
  • Anak-anak dan Dewasa dosis: 1 – 6 mL (100.000 – 600.000 unit nystatin) 4 kali sehari.
  • Suspensi ditahan di dalam mulut selama mungkin sebelum di telan. Pada bayi dan anak-anak berikan ½ dosis pada kedua sisi mulut.
  • Pemberian dosis dapat dilanjutkan minimal 48 jam, setelah gejala hilang. Bila gejala tidak membaik atau tetap (selama 14 hari), pengobatan pada pasien di evaluasi kembali dan dipertimbangkan pemberian pengobatan alternatif.



KONTRA INDIKASI

Suspensi oral Kandistatin Nystatin kontraindikasi pada pasien dengan riwayat hipersensitif.


EFEK SAMPING

Secara umum nystatin dapat ditoleransi oleh semua umur termasuk bayi baru lahir, walaupun diberikan dalam jangka waktu panjang. Pemberian dosis yang tinggi dapat menyebabkan diare, gangguan pencernaan, mual, dan muntah. Kemerahan termasuk urticaria dilaporkan jarang terjadi sindrom Stevens-Johnson.

OVER DOSIS

Dosis oral Nystatin melebihi 5 juta unit sehari menyebabkan mual dan gangguan saluran pencernaan (lihat farmakologi klinis, farmakokinetik).


KEMASAN

Dus, botol @ 12 mL
Simpan pada suhu di bawah 30 ºC
Reg. No. DKL 9016105033A1
PETUNJUK PENGGUNAAN
  • Gunakanlah obat ini setelah ataupun sebelum makan.
  • Selalu ikuti anjuran dokter atau petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan sebelum mulai menggunakannya.
  • Gunakan alat penetes untuk menggunakan setengah dosis obat ini pada tiap sisi rongga mulut.
  • Gunakanlah antara satu dosis dengan dosis lainnya pada jarak jam yang sama, misalkan empat kali sehari berarti per 6 jam. Untuk memudahkan usahakan untuk menggunakannya pada jam yang sama setiap hari.
  • Apabila ada dosis yang terlewat akibat lupa, maka begitu ingat dianjurkan untuk segera meminumnya apabila dosis berikutnya masih lama. Tidak boleh menggandakan dosis kandistatin pada jadwal minum berikutnya sebagai ganti untuk dosis yang terlewat. Efek Samping Kandistatin



Sumber

#metiskafarma #kandistatin #kandistatincystatin #Obatsariawan #sariawananak #sariawan




13 komentar: