Obat Batuk dan Pilek Cough-En Syrup


Hai Hai…. guys, balik lagi sama saya, masih pada ingetkan ;)

Jadi kali ini saya mau sharing lagi tentang obat-obatan, bukan karena saya sering sakit si, tapi sekedar sharing kejadian yang pernah saya alamin, Produk yang mau saya kasih tau masih sama, yaitu produk dari PT Metiska Farma hehe..

Jadi udah siap dengerin cerita saya? 
eeh baca cerita saya, semoga ga bosen ya haha.
Oke kita mulai ceritanya, dimulai dari. (hm…)

Jadi.. Jadi.. karena saya setiap hari berangkat maupun pulang kerja naik motor, saya sering flu dan batuk mungkin karena cuaca yang sudah tidak bisa menentu, tiba-tiba hujan tiba-tiba panas banget. Pernah saya baca berita suhu di Jakarta Tembus ke 34 Derajat Celcius. Tapi untungnya saya Naik Motor yang kalau Ujan Ga Kepanasan kalau Panas Ga keujanan, haha (garing) :D 

Kalau diliat dari jarak sebenernya ga jauh-jauh banget si dari rumah saya yang ada di Cinere ke Kantor Metiska Farma yang ada di Jalan Kebayoran Lama no 557, kalau saya liat di peta itu sekitar 17 Km,  itu kalau ditempuh normal sekitaran 40 Menit, karena jalanan udah ga normal saya naik motor bisa sampai 1 jam bahkan 1 setengah jam. parah ya sampai 2 kali lipat. 

Jadi kalau kondisi badan saya lagi kurang fit, dan diterpa kondisi cuaca yang kurang bersahabat langsung amblas badan ini. Haha, saya bisa demam sampai batuk pilek, tapi kondisi yang sangat tidak menyenangkan yaitu pada saat lo batuk sama pilek di ruangan kantor yang tidak terlalu luas. Dimana kalau lo mau bersin atau batuk bingung karena takut disangka nyebar virus. Haha. 

Sampe-sampe diruangan saya kalau ada satu yang sakit bisa hampir semuanya ketularan. Tapi bersyukurnya ga pernah sampe semuanya ga masuk karena sakit si, tapi jangan sampai kejadian haha. Jadi kalau kondisi saya udah batuk sama pilek dan dari pada saya nanti salah ngitung gaji orang (curhatanak payroll). Saya memutuskan untuk ke ahlinya seperti biasa ,saya ke Klinik yang ada di kantor. Saat itu saya dikasih salah satu obat dari Metiska Farma yaitu Cough-En Syrup, karena ini obat bikin ngantuk jadi saya ga saranin minum obat ini pas jam kantor. Karena bisa-bisa kalian tidur dikantor, bisa Kena SP 3 haha. 

Jadi Cough-En Syrup Produk Metiska Farma ini bisa bikin saya nyaman tidurnya, taukan kondisi dimana lo batuk dan pilek kalau dibuat tidur, ga nyaman banget. Sampe bikin pusing, Jadi Sebelum Tidur saya minum obat ini supaya saya bisa tidur pulas. Semoga mimpiin bidadari haha :D (ngaco)

Oh iya obat ini juga bisa dibeli tanpa resep dokter looh, bisa beli di apotik atau toko obat berijin resmi, seperti biasa saya akan share beberapa Toko online yang menjual obat ini. 



Cukup ya cerita saya mengenai obat Batuk dan Pilek yang pernah saya alamin, Makasih Cough-En Syrup Produk Metiska Farma, bikin saya bisa tenang kalau ke kantor ga dibilang nyebarin virus haha. Makasih Metiska Farma.

Beberapa situs yang menjual Obat Cough-En Syrup Produk Metiska Farma yaitu :






Berikut Merupakan Kandungan komposisi dan lain lain dari Cough-en produk Metiska Farma yang perlu kalian juga diantaranya :

KOMPOSISI


Tiap 5 mL mengandung:


  • Phenylpropanolamine HCL 15 mg
  • Chlorpheniramine maleate 2 mg
  • Ammonium chloride 90 mg
  • Sodium citrate 40 mg
  • Etanol 7%
FARMAKOLOGI

Bekerja sebagai antitusif, antihistamin, ekspektoran dan dekongestan hidung.

BENTUK SEDIAAN
Sirup
INDIKASI
Untuk meringankan batuk berdahak dan pilek.
DOSIS
  • Dewasa: 3 kali sehari 1 sendok sehari;
  • Anak 6 – 12 tahun : 3 kali sehari ½ sendok teh
KONTRA INDIKASI
  • Lihat Box Warning
  • Penderita dengan gangguan jantung dan diabetes mellitus.
  • Penderita yang hipersensitif terhadap komponen obat.
PERINGATAN PERHATIAN
  • Lihat Box Warning
  • Hati-hati penggunaan pada penderita dengan gangguan fungsi hati dan ginjal, glaukoma, hipertrofi prostat, hipertiroid dan retensi urin.
  • Tidak dianjurkan pada penggunaan pada usia di bawah 6 tahun, wanita hamil dan menyusui, kecuali atas petunjuk dokter.
  • Selama minum obat ini tidak boleh mengendarai kendaraan bermotor atau menjalankan mesin.
  • Hati-hati penggunaan bersamaan dengan obat-obat lain yang menekan susunan saraf pusat.
INTERAKSI OBAT
Penggunaan bersama antidepresan tipe penghambat MAO dapat menyebabkan krisis hipertensi.
DAPAT MENYEBABKAN KANTUK
KEMASAN
Botol, 60 mL
Reg. No. DTL 7216110037A1
Simpan pada suhu di bawah 30° C





Sumber




3 komentar:

  1. Mantap nih bisa bikin orang batuk pilek nyaman buat tidur,kayanya harus cobain biar bisa ngalamin sendiri

    BalasHapus
  2. Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? atau Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda untuk uang karena kehancuran keuangan dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, kemudian hubungi kami hari ini dan kami akan menawarkan Anda jumlah yang baik untuk Ginjal Anda. Nama saya (Dokter Elvis Whyte) adalah seorang Phrenologist di rumah sakit kami, saya mengkhususkan diri dalam Bedah Ginjal dan kami juga berurusan dengan pembelian dan transplantasi ginjal dengan hidup donor yang sesuai. Hubungi Email: doctorelviswhyte@gmail.com atau whatsapp us +2347083629144 untuk informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  3. Bagaimana cara order lewat farmasi gak ada no nya

    BalasHapus